Rahul Gandhi: Berjalan kaki Dari 40 Miles & # 40;

Rahul Gandhi: Berjalan kaki Dari 40 Miles & # 40; Khusus ulang tahun & # 41;

Saat itu tahun 2004, India akan pergi ke tempat pemungutan suara. Pemerintah NDA yang berkuasa telah mengatakan kepada ‘Bharat’ bahwa ‘India bersinar’. Tetapi ketika Hindustan memberikan suara, pemerintah yang berkuasa kehilangan kilaunya dan di atas takhta India, pemerintah UPA ada di dalamnya. Dalam banyak hal lain yang NDA salah tentang , ada satu hal utama Menolak Rahul Gandhi sebagai seorang bayi politik. Tetapi sebagai ‘Orang Terbaik Tahun 2009 Forbes India’ bekerja dengan tekun untuk membangunkan Partai Kongres dari pingsannya yang berkarat bahwa penilaian perlu diubah.

Rahul Gandhi telah memiliki kehidupan yang tidak banyak – tragis dan euforia pada saat yang bersamaan. Mungkin, itulah sebabnya dia mengambil waktu untuk mengambil keputusan. Mungkin itu adalah dorongan untuk menjadi pria biasa. Setelah bertahun-tahun pengamatan dan, keturunan keluarga politik pertama India secara bertahap keluar dari kepompong besi untuk menyentuh tangan dengan rekan senegaranya. Dia kelihatannya telah memutuskan bahwa dia ingin menjadi harapan dari negaranya yang kacau balau, pengantar modernitas ke politik India.

Pada suatu pagi yang dingin di bulan Desember di Lucknow berbicara kepada pers, Rahul Gandhi mengatakan, “Tujuan saya adalah untuk mengubah bagaimana politik dilakukan. Kami ingin membawanya ke politik masa depan”. Dia menyatakan ini kepada sekitar 100 wartawan yang berkumpul di Hotel Taj. Konferensi pers juga mendapat bagian dari drama ketika, sebelum kedatangannya, manajer medianya mencoba untuk mencegah fotografer pers duduk di depan. Gandhi memecahkan argumen panas yang mengatakan bahwa mereka bisa menembak dari depan selama mereka tidak menggunakan lampu kilat. Dia menjelaskan bahwa kamera berkedip mengalihkan perhatiannya dari fokus pada pertanyaan.

“Yeh (mengklik foto dengan flash) baad mein kar lein tolong (Bisakah Anda klik foto itu nanti silakan),” katanya dalam salah satu interaksi pers sekali.

Niatnya jelas dan jika ia menariknya, ia akan benar-benar menjadi satu karena politiknya dibangun di atas prinsip-prinsip yang sekarang terkubur di kuburan para pendiri bangsa. Janji Sekretaris Jenderal Kongres Rahul Gandhi adalah politik yang bersih, berorientasi pada pengembangan, dan berorientasi pada prestasi.

Seorang pemimpin senior Kongres mengatakan, “Dia benar-benar prihatin dengan orang miskin di negara itu. Kepedulian itu telah membuat Rahul tur ke pedalaman di mana dia menghabiskan waktu dengan penduduk desa yang miskin dan penduduknya untuk memahami masalah yang mereka hadapi. Beberapa tahun yang lalu, beberapa orang mengejek mereka. sebagai “penemuan India” oleh Rahul Gandhi. Beberapa menyebutnya misi bank suara. Mereka semua salah. Tur ini sekarang dipahami sebagai bagian dari proses pembelajaran yang diharapkan dapat menginspirasi pengambilan keputusan ketika dia mungkin duduk di pembuat kebijakan kursi. Ada alasan untuk itu.

Bersama dengan tur yang menghasilkan berita utama, yang meliputi joging tengah malam, Gandhi secara konstan bertemu dengan para ahli di berbagai bidang yang mencari solusi untuk banyak masalah yang dia amati langsung di desa-desa. Orang-orang yang dekat dengannya mengatakan bahwa dia mencari ahli pertanian, pendidik, ekonom, analis politik dan ahli teori pembangunan untuk perspektif mereka. Sebagian besar adalah pertemuan tertutup rahasia.

Sudha Pai, seorang guru ilmu politik di Universitas Jawaharlal Nehru mengatakan, “Dia bukan politikus”. Pada tahun 2005, ketika gagasan untuk menghidupkan kembali Kongres di UP mulai mengakar di dalam partai, Pai adalah salah satu orang pertama Gandhi yang berkunjung. “Dia sudah membaca buku saya dan mendapat informasi tentang UP,” katanya.

Dalam cara interaksi publik, Rahul Gandhi adalah investor nilai, berpikir jangka panjang dan berinvestasi dalam sumber daya yang mungkin tampak tidak berharga hari ini.

Sekarang apa yang memisahkan MP muda ini juga merupakan jalan berbeda yang ia ambil untuk mencapai tujuan akhir. Rahul Gandhi mengatakan bahwa dia tidak tertarik pada pemilihan, juga karena itu dia tidak berkonsentrasi pada UP sebagai misi belaka 2012, bersikeras bahwa saat ini semua fokusnya adalah pada energi pada Kongres Pemuda dan Persatuan Mahasiswa Nasional India (NSUI), siswa partai sayap. Gandhi yakin dia akan mampu membangun sekelompok pemimpin masa depan dengan membuka sayap pemuda dan menghancurkan sistem nominasi ke kantor partai.

Rahul Gandhi berpikir pemilihan organisasi yang terbuka akan membawa bakat baru, bebas bagasi ke pesta yang mengalami kemunduran di labirin nepotisnya. Seperti yang dia katakan dalam sesi interaksi siswa juga “Sebuah sistem seperti itu harus dikembangkan di mana tidak ada orang yang dapat memilih dan berkata bahwa dia berbakat dan dia berbakat. Proses seleksi harus demokratis”. Ini adalah tugas yang berat, tetapi dibuat sedikit mudah karena orang yang bertanggung jawab. Seorang analis politik mengatakan, “Gandhi memahami bahwa dengan membangun konstituensi pemuda untuk dirinya sendiri di dalam partai, dia tidak akan menghadapi jenis serangan rahasia. Jadi dia menangkap mereka benar-benar muda; di perguruan tinggi”.

Pada awal tahun 2008, pada pertemuan eksekutif NSUI, Rahul Gandhi bertanya kepada para presiden negara berapa banyak di antara mereka yang menyukai pemilihan umum. “Hanya presiden negara bagian Bengal Barat dan saya yang mendukung,” kenang Hibi Eaden, presiden NSUI saat ini dan kemudian presiden unit Kerala. Eaden mengatakan bahwa Rahul Gandhi tidak khawatir tentang kemunduran segera. Dia Jauh dalam pemilihan tujuannya.

Terlepas dari hampir seluruh kepemimpinan organisasi siswa menentangnya, Rahul Gandhi terus maju dengan pemilihan, baik di NSUI dan Kongres Pemuda India (IYC). Dia dan timnya berubah tentang hal itu secara metodis, membuat database, mengeluarkan kartu identitas, mendorong keanggotaan semuanya sangat profesional dan bisnis.

Hari ini ketika dia berusia 40 tahun ke 19, Media, analis politik dan yang paling penting ‘Pemuda’ Negara ini menganggapnya sebagai simbol perubahan, cahaya baru, gelombang baru, dan Ikon Pemuda.

You May Also Like

About the Author: